Popular Post

Posted by : Mix Blogging Rabu, 25 April 2012



pagi-pagi udah dapat sms dari kawan, kata nya Windows XP nya minta aktifasi dan di blokir,,, hehehe,,, jangan khawatir braderr,, semua bisa di atasi..

Anda punya masalah yang sama? okay,, saya akan coba share bagaimana cara mengatasi hal tersebut,,,, Bismillah,,

Komputer atau Laptop anda kedeteksi sebagai windows bajakan? Jika muncul pesan di tray taskbar Komputer/laptop “ Windows Genuine Advantage” ini berarti Windows yang terinstal pada Komputer anda andalah windows bajakan. Terinstalnya WGA ( Windows Genuine Advantage ) ini karena sering atau pernah melakukan koneksi internet pada Komputer/Laptop yang setting windows otomatis updatenya aktif.








Sudah bukan rahasia umum lagi kalau banyak yang telah menggunakan windows bajakan, ini karena software aslinya harganya sangat mahal.
Jadi jika Komputer/Laptop anda sering melakukan koneksi internet dan selalu aktif otomatis updatenya, dengan tanpa disadari windows kita melakukan update ke server Microsoft, dan sistem server Microsoft akan mendeteksi windows anda dan terindikasi sebagai software bajakan maka akan otomatis terinstal Windows Geniune Advantage (WGA). Terinstalnya WGA ini akan merubah Wallpaper desktop background pada komputer/laptop serta pesan di tray taskbar.

Jika anda ingin menghapusnya tidak perlu menginstal ulang windows xp anda, saya punya tips cara remove Windows Genuine Advantage (WGA) di windows xp Komputer/Laptop. Ada dua cara menghapus/remove WGA di Windows XP.
Cara pertama dengan menggunakan software , untuk mendapatkannya silahkan download disini
Cara kedua :
Pertama:Masuk di run terus ketik regedit, kemudian cari di regedit folder “ WgaLogon” di : HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionWinlogonNotify ,
Kedua : Delete folder “ WgaLogon” beserta semua isinya.
Ketiga: Restart PC anda dan Masuk ke safe mode dengan menekan F8 saat booting
Keempat : Setelah masuk di safe mode hapus file file berikut ini:
C:WINDOWSsystem32WgaLogon.dll
C: WINDOWSsystem32WgaTray.exe
C:WINDOWSsystem32LegitCheckControl.dll
Kemudian restart PC .

Untuk selanjutnya matikan fungsi otomatis updatenya agar tidak kena WGA lagi dengan cara: klik kanan MyComputer >> Klik tab Automatic Update >> Pilih Turn Off.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KUPAS ILMU - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -